test
TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA

Abstrak


Identitas Mahasiswa


NIM : 0704405028
Nama : Agus Rai Sumardika
Konsentrasi : Sistem Komputer Dan Informatika

Pembimbing


Pembimbing 1 : Putu Wira Buana,S.Kom, MT.
Pembimbing 2 : I Nyoman Piarsa, ST., MT.

Rancang Bangun Game Online "Who Wants to Be a Brillianaire"



ABSTRAK 

 

Perkembangan game online sudah sangat pesat. Para pemainnya berasal dari berbagai kalangan termasuk pelajar. Namun sayangnya tidak banyak game online mampu memberikan dampak positif bagi pemainnya, terutama jika dikaitkan dengan pengetahuan atau wawasan baru yang mengandung unsur edukasi.

Dalam penelitian ini akan dilakukan perancangan model UML sebuah game online berjudul “Who Wants to Be a Brillianaire”. Rancangan model UML kemudia akan diimplementasi menjadi sebuah interface dengan menggunakan bahasa pemrograman ActionScript 2.0. Jenis game online ini adalah quiz game, dimana seluruh content yang ada dalam game online  ini akan mengandung unsur edukasi.

Berdasarkan hasil pengujian, implementasi interface telah sesuai dengan rancangan model UML. Terkait dengan seluruh content yang ada, diharapkan nantinya dapat menjadikan game online ini sebagai media belajar informal untuk materi formal.

 

Kata kunci : game online, quiz game, who wants to be a brillianaire


Informasi ProposalInformasi Tugas Akhir
Staff
Duman Care Khrisne, ST., MT.
198612252014041001
Duman Care Khrisne, ST., MT.
duman@unud.ac.id
separator
Alumni
I Ketut Catur Setiawan, ST
9308420012
I Ketut Catur Setiawan, ST
Sistem Tenaga
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...