test
TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA

Abstrak


Identitas Mahasiswa


NIM : 0804405003
Nama : Putu Bramantya Ginarsa
Konsentrasi : Sistem Komputer Dan Informatika

Pembimbing


Pembimbing 1 : I Made Sukarsa,ST., MT.
Pembimbing 2 : Putu Wira Buana,S.Kom, MT.

Sistem Berbasis Pengetahuan Analisa Keberuntungan Rumah Berdasarkan Feng Shui



Belakangan ini ilmu Feng Shui diulas dalam berbagai forum, dimana sebagian masyarakat mempercayai bahwa dengan penerapan ilmu Feng Shui dalam arsitektur rumah dan sekitarnya dapat memberikan keberuntungan bagi penghuni yang mendiaminya. Referensi mengenai ilmu Feng Shui kini memiliki banyak variasi. Referensi ilmu Feng Shui tersebut berupa buku-buku yang membahas tentang Feng Shui serta pengetahuan pakar atau Suhu Feng Shui yang memberikan informasi mengenai Feng Shui. Referensi yang berasal dari buku maupun pakar tersebut, kini dapat dituangkan dalam suatu Sistem Berbasis Pengetahuan mengenai Feng Shui yang dituangkan dalam media berbasis web.

Sistem Berbasis Pengetahuan Analisa Keberuntungan Rumah Berdasarkan Feng Shui merupakan suatu sistem yang berbasis web yang dapat memberikan beberapa kesimpulan mengenai permasalahan beserta solusi yang terdapat di rumah dengan berpedoman pada ilmu Feng Shui. Sistem ini memberikan pengetahuan tentang bagaimana kondisi rumah yang baik dan memiliki nilai keberuntungan yang baik melalui fasilitas analisis yang disediakan oleh sistem. Sistem ini melakukan analisis keberuntungan dengan cara melakukan tanya jawab mengenai kondisi rumah dengan cara melakukan pengamatan langsung dengan kondisi di sekitar rumah. Untuk mendapatkan kesimpulan, sistem akan memberikan pertanyaan yang nantinya akan dijawab oleh user berupa jawaban ya  atau tidak.

Hasil kesimpulan yang diperoleh didapat dari analisa dan pengamatan keberuntungan rumah. Melalui pengujian sistem pada beberapa user diperoleh kesimpulan secara umum bahwa sistem telah dapat berjalan dengan baik, walaupun terdapat beberapa kekurangan pada hasil yang diperoleh, itu karena disesuaikan pada keahlian administrator dalam membangun basis pengetahuan.

 

Kata kunci : basis pengetahuan, Feng Shui, keberuntungan, rumah, manusia, web.


Informasi ProposalInformasi Tugas Akhir
Staff
Ir. I Wayan Sukerayasa,MT
196411031991031001
Ir. I Wayan Sukerayasa,MT
sukerayasa@unud.ac.id
separator
Alumni
I Wayan Gita Permana
0804405018
I Wayan Gita Permana
Sistem Komputer Dan Informatika
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...