test
TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA

Abstrak


Identitas Mahasiswa


NIM : 0704405010
Nama : MADE CAHAYA ADI DWIPAYANA
Konsentrasi : Sistem Komputer Dan Informatika

Pembimbing


Pembimbing 1 : A.A.K.Agung Cahyawan W.,ST., MT.
Pembimbing 2 : I Gst. Made Arya Sasmita, ST., MT.

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PANDUAN PENCARIAN DEALER SEPEDA MOTOR DI KOTA MADYA DENPASAR BERBASIS ANDROID



ABSTRAK

Rancang Bangun Sistem Informasi Geografis pencarian dealer sepeda motor di Seluruh Kota Denpasar Berbasis Android dibuat untuk membantu masyarakat dalam mempermudah mendapatkan informasi mengenai letak geografis pencarian dealer sepeda motor yang terdapat di Kota Denpasar.

Dalam pembuatan sistem ini, ada beberapa tahap yang dilalui yaitu analisa sistem, perancangan sistem, dan implementasi sistem. Pada tahap analisa sistem dilakukan pengumpulan data. Kemudian pada tahap perancangan yaitu pembuatan Use Case Diagram, Class Diagram, Activity Diagram, dan perancangan antarmuka. Pada tahap implementasi dilakukan pembuatan sistem sesuai dengan rancangan yang telah dibuat dan pengujian dari sistem yang telah dibuat.

Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan dapat membantu kalangan pengguna smartphone khususnya Android dalam pencarian informasi keberadaan atau letak  Dealer sepeda motor.

Kata Kunci : Android, Sistem Informasi Geografis, Dealer Sepeda Motor,  Google Map.

 

 


Informasi ProposalInformasi Tugas Akhir
Staff
Ir. I Wayan Rinas, MT.
196412311992031028
Ir. I Wayan Rinas, MT.
rinas@unud.ac.id
separator
Alumni
I Kadek Adi Sanjaya
0504405045
I Kadek Adi Sanjaya
Telekomunikasi
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...