test
TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA
Studi » Kurikulum » Profil Lulusan

Profil Profesi Mandiri

Profil Lulusan Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik, Universitas Udayana merupakan cerminan kemampuan yang diharapkan dimiliki oleh lulusan sebagai sarjana teknik elektro yaitu:

  • Mampu merencanakan, mengembangkan, menguji, mengoperasikan, mengawasi, serta memelihara peralatan dan sistem elektrik, elektronik, telekomunikasi, dan komputer.
  • Mampu menggunakan matematika dan sains, serta piranti rekayasa modern untuk menyelesaikan masalah-masalah teknis dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Profil Profesi Mandiri bagi Lulusan Program Studi Teknik Elektro Universitas Udayana meliputi bidang berikut ini:

  1. Insinyur Elektro Profesional;
  2. Engineering Designer;
  3. Inovator/Inventor; dan
  4. Pengusaha di bidang teknik elektro.
Staff
Ir. Cokorde Gede Indra Partha, M.Erg., MT., IPU.
196505251992031004
Ir. Cokorde Gede Indra Partha, M.Erg., MT., IPU.
cokindra@unud.ac.id
separator
Alumni
I Gede Agus Setya Antariksa
0119451009
I Gede Agus Setya Antariksa
Sistem Komputer Dan Informatika
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...