test
TEKNIK ELEKTRO
UNIVERSITAS UDAYANA
Student Life » Kegiatan Kemahasiswaan

Kegiatan Kemahasiswaan

Adapun beberapa kegiatan kemahasiswaan di Prodi Teknik Elektro Universitas Udayana adalah sebagai berikut.


ELCCO (Electrical and Computer Competition)


Kemajuan yang terjadi di bidang teknologi memberikan pengaruh yang cukup besar dalam bidang kehidupan manusia, dengan kemajuan teknologi tersebut sangat bermanfaat untuk para generasi, terutama generasi muda untuk mendapatkan informasi-informasi penting yang menyangkut tentang pendidikan.

Sebagai realisasinya Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Udayana ingin memberikan kesempatan kepada generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa untuk mengasah dan mengembangkan potensi yang dimiliki dengan berkompetisi dalam ajang “ELECTRICAL AND COMPUTER COMPETITION (ELCCO)” yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Udayana.Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah sebagai sarana untuk berkompetisi dan berinovasi bagi mahasiswa dan pelajar SMA/SMK/Sederajat Se- Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, memperkenalkan kegiatan Electrical and Computer Competition (ELCCO) 2018 kepada mahasiswa dan pelajar SMA/SMK/Sederajat Se- Jawa, Bali dan Nusa Tenggara,sebagai sarana sosialisasi untuk menarik perhatian pelajar kepada Program Studi Teknik Elektro Universitas Udayana serta sebagai sarana bagi para pelajar dan mahasiswa dalam mengembangkan serta mengasah pengetahuannya terutama di bidang elektro dan komputer.

ELCCO 2018 ini diselenggarakan pada 9-11 Februari 2019 dengan tema Show Your Skill and Encrase Your Talent. ELCCO 2018 terdiri dari 3 katagori lomba diantaranya Lomba Cerdas Cermat tingkat SMA/SMK se-Jawa Bali Nusa Tenggara dan Robotic Line Follower. Khusus untuk lomba Line Follower dibagi menjadi dua kelompok yaitu: Lomba Line Follower Analog tingkat SMA/SMK se-Jawa Bali Nusa Tenggara dan Lomba Line Follower Mikrokontroler tingkat SMA/SMK dan Mahasiswa se-Jawa Bali Nusa Tenggara. Selanjutnya Lomba Karya Cipta Teknologi, Lomba Karya Tulis Ilmiah, dan Elektro Smart yang diikuti oleh civitas Mahasiswa Elektro Universitas Udayana.

 

Informasi lebih detail dapat mengunjungi tautan: http://elcco.ee.unud.ac.id

 

POR ELEKTRO 

Dalam rangka menyalurkan minat dan bakat mahasiswa, Himpunan Mahasiwa Elektro mengadakan kegiatan POR Elektro dengan tema ” Sportivity for Solidarity ”. Yang telah  dilaksanakan pada tanggal tanggal 6 April – 29 April 2018 yang dipusatkan di Lapangan Udayana Bukit Jimbaran.  POR Elektro merupakan salah-satu acara rutin tahunan yang dilaksanakan mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Udayana untuk mempererat hubungan antar mahasiswa.

Tujuan diadakannya POR Elektro 2018 adalah sebagai wadah menyalurkan kreativitas mahasiswa Elektro dalam bidang olahraga, mempererat kerjasama dan rasa kebersamaan di lingkungan mahasiswa Elektro, meningkatkan peran serta mahasiswa dalam semua kegiatan yang akan dilaksanakan dan juga sebagai sarana menyalurkan minat dan bakat mahasiswa khususnya di bidang olahraga dan bidang non-akademis pada umumnya.

Adapun cabang lomba yang dipertandingkan antara lain cabang olahraga sepakbola di Lapangan Udayana Bukit Jimbaran, cabang olahraga basket di lapangan basket SMAN 5 Denpasar, cabang olahraga badminton di Mumbul Arena Bukit Jimbaran, cabang olahraga tenis meja di Mumbul Arena Bukit Jimbaran, cabang olahraga volly di lapangan PLN Renon Denpasar, cabang olahraga catur di ruang DH 101 Kampus Teknik Elektro Bukit dan Cabang olahraga futsal di Mumbul Arena Bukit Jimbaran, dengan peserta kegiatan dari mahasiswa Program Studi Teknik Elektro dari angkatan 2013-2017. Adapun Angkatan 2017 sebagai Juara umumnya.



IEEE SB (IEEE Udayana University Student Branch)

IEEE merupakan organisasi internasional terbesar di bidang teknik yang menetapkan standar teknologi dan juga menjembatani berbagai publikasi ilmiah. IEEE Student Branch Universitas Udayana berfungsi sebagai media atau penghubung mahasiswa Universitas Udayana yang merupakan anggota IEEE untuk menginformasikan kegiatan yang diselenggarakan oleh IEEE. Kegiatan dari IEEE Student Branch Universitas Udayana diantaranya pelaksanaan atau terlibat dalam seminar, tutorial, lokakarya, kompetisi, kongres, penelitian, dll baik tingkat nasional maupun internasional.

Informasi lebih detail dapat mengunjungi tautan: http://ieeesb.unud.ac.id

Staff
Ir. Antonius Ibi Weking, MT.
196503311991031001
Ir. Antonius Ibi Weking, MT.
tony@ee.unud.ac.id
separator
Alumni
Putu Haralagawa Raditya
0104405033
Putu Haralagawa Raditya
Sistem Komputer Dan Informatika
separator
Tentang Elektro

Jurusan Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fakultas Teknik Universitas Udayana yang latar belakang pendiriannya didasari pada upaya antisipasi perkembangan pesat di bidang ilmu teknik elektro.

Upaya awal pendirian Jurusan Teknik Elektro adalah berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor : 612/PT.17/I.01.12/1984. Setelah melalui tahap perjuangan selama 4 tahun maka pada tahun 1988 turun Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor : 65/DIKTI/KEP/88 tentang status resmi Jurusan Teknik Elektro.

readmore...